Agenda Fakultas
Mar
14

HYBRID WEBINAR "KEWAJIBAN PAJAK W...

Selasa, 14 Mar 2023
Laksda Mardiono
Mar
13

SEMINAR "PENTINGNYA BRANDING"

Senin, 13 Mar 2023
Laksda Mardiono
Oct
19

PENGARAHAN KP SMT GASAL 2022 BAGI...

Rabu, 19 Oct 2022
M706
Sep
14

KULIAH TAMU DARI CEO GE EDUCATION

Rabu, 14 Sep 2022
Ruang Lakda Mardiono
Jan
24

KULIAH TAMU: MEMULAI BISNIS INTER...

Jumat, 24 Jan 2020
Ruamg Auditorium
PENGELOLAAN SURAT MASUK MENGGUNAKAN MICROSOFT OFFICE ACCESS 2007 PADA PT ASKES(PERSERO) REGIONAL VII SURABAYA

PENGELOLAAN SURAT MASUK MENGGUNAKAN MICROSOFT OFFICE ACCESS 2007 PADA PT ASKES(PERSERO) REGIONAL VII SURABAYA
Nama : Nanda Anita Putri
NIM  : 08390150020   

Penulisan laporan proyek akhir bertujuan untuk melakukan perbaikan pengelolaan surat masuk  pada  Bidang  Umum  PT  Askes  (persero)  Regional  VII  Surabaya  dengan menggunakan Microsoft Office Access 2007, memahami dan mengimplementasikan  cara mengelola  surat  masuk  pada  PT  Askes  (persero) Regional  VII  Surabaya.  Metode yang dilakukan dalam penulisan laporan proyek akhir  adalah  studi  observasi  yaitu melakukan  pengamatan  terhadap  proses  kerja yang  berlangsung  di  Bidang  Umum  PT  Askes  (persero)  Regional  VII  Surabaya, wawancara  yaitu  melakukan wawancara dengan  karyawan  PT  Askes  (persero) Regional VII Surabaya mengenai tugas dan tanggung jawab pada Bidang Umum, studi literatur yaitu menggunakan buku-buku yang mendukung penulisan laporan proyek  akhir.  Hasil  laporan  proyek  akhir  yaitu  (1)  pengelolaan  surat  masuk dengan  menggunakan Microsoft  Office  Access  2007  yaitu  dimulai  dari  membuat  tabel  dengan  menggunakan  query, membuat form kartu kendali  dan  form lembar disposisi,   membuat report dan membuat switchboard manager, (2)   proses  pengelolaan surat masuk pada PT Askes (persero) Regional VII Surabaya dimulai dari mensortir surat, membuka surat, mencatat data surat ke dalam kartu kendali, lembar disposisi dan buku agenda.